GELAR PONDOK RAMADHAN, SMK MUTIA PERKUAT PENDIDIKAN AKHLAQ DAN KARAKTER SISWA

Ngoro, Rabu 05 Mei 2021 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK MUTIA melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan, dimana Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan tiba, Kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi SMK MUTIA.

Pondok Ramadhan ini Dilaksanakan di Kampus 2 SMK MUTIA (Pondok Modern Bustanul Qur’an) pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 1 Hari, dimulai pada Pukul 10.00 diawali dengan Pembukaan kegiatan yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Ednan Rudianto, S.H.,M.Kn.

Dilanjut dengan Pemantapan Pendidikan Karakter Siswa yang disampaikan oleh Waka kesiswaan yakni Bapak Yoman Mudita, S.Pd dimana siswa siswi mendapat bimbingan atau pemantapan Karakter secara Individu, Sholat Dhuhur Berjamaah, dan Mengaji Al-Qur’an secara bersama-sama, Serta melaksanakan sharing pengetahuan dan pengalaman serta motivasi yang disampaikan oleh Tenaga Pendidik yang ada di SMK MUTIA.

Pada pertengahan acara, sebagian siswa ikut membagikan zakat kepada orang yang membutuhkan. Dan para siswi menyiapkan takjil dan buka bersama menyambut waktu berbuka puasa, tak lupa acara adanya siraman Qolbu sebelum mendekati waktu berbuka puasa yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SMK MUTIA dengan tema Ngaji Urip yang disampaikan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah. Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama dan sholat Maghrib secara berjamaah.

Sumber : https://smkmuhammadiyah3.sch.id/2021/05/06/gelar-pondok-ramadhan-smk-mutia-perkuat-pendidikan-akhlaq-dan-karakter-siswa/